Panduan Lengkap Menjalankan Bisnis Web Hosting untuk Pemula

Dibalik berkembangnya dunia digital sekarang ini, tersembunyi usaha web hosting yang menggerakannya. Perlu Anda jika jika usaha web hosting sudah hidupkan berjuta-juta sampai bermiliar website di penjuru dunia.

Untuk yang masih awam dengan bisnis web hosting memandang jika usaha ini adalah usaha yang susah. Tapi realitas di atas lapangan, untuk menjalankan bisnis ini Anda perlu membangun branding dan mencari klien.

Untuk hal teknis, Anda tak perlu cemas. Anda perlu memberikan pengendalian teknisnya ke penyedia layanan hosting misalkan saja Ardhosting. Ardhosting akan mengatur dan mengurus managemen dari server website Anda.

Ardhosting tawarkan paket Reseller Cloud NVMe Hosting Indonesia untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis web hosting. Anda dapat membuat produk hosting dan setting web  sesuai dengan kebutuhan pada klien dengan pilih paket itu.

Sebagai penyedia paket Reseller Hosting Berbasiskan Cloud Terbaik, Ardhosting berusaha membantu meningkatkan usaha web hosting untuk para pemula di bisnis itu.

Panduan Lengkap Mengawali Bisnis Web Hosting

Seperti sudah diterangkan pada bagian awal, bisnis web hosting bukan usaha yang sulit. Cukup dengan langkah-langkah berikut ini, Anda akan bisa berpikir begitu mudahnya membangun bisnis web hosting.

5 cara mudah mengawali bisnis web hosting itu akan diterangkan pada keterangan selanjutnya.

Tentukan Target

Hal pertama kali yang perlu dilaksanakan untuk mengawali semua bentuk bisnis adalah pilih dan tentukan sasaran pasar atau calon klien.

Sesuaikan sasaran Anda dengan sarana atau fitur yang Anda miliki. Misalkan sasaran pasar Anda adalah online shop. Sarana yang perlu Anda penuhi ialah disk ruang dan RAM yang memiliki kapasitas besar. maksudnya sebagai tempat simpan photo atau data daftar produk, data pemakai, dan kegiatan online shop.

Tentukan target atau sasaran pasar terkait langsung dengan cara yang ke-2 yaitu pemilihan mitra hosting.

Pilih Mitra Hosting Terbaik

Saat memilih mitra hosting terbaik, Anda perlu menimbang banyak hal. Dimulai dari tingkat keamanan, kecepatan, fitur, sampai kualitas data center.

Pada bagian awal sudah diterangkan jika Ardhosting tawarkan paket Reseller Cloud NVMe Hosting yang dirancang khusus dengan teknologi yang canggih. Fitur dan sarana yang ditawarkan lebih unggul dibanding reseller hosting secara umum.

Kecepatan performanya 30x lipat lebih kuat dibanding dengan hosting secara umum dengan support dari SSD NVMe. Paket yang ditawarkan dilengkapi dengan fitur lengkap dan serba unlimited.

Mempertimbangkan Sarana Mitra Hosting

Sebagai reseller yang menekuni di bisnis web hosting, sarana yang diberi oleh mitra hosting sangat penting. Anda harus ketahui dengan detail jika mitra hosting Anda mempunyai sarana terbaik.

Ardhosting mempunyai server dengan hardware yang sudah dimaksimalkan. Hingga, kecepatan data transfer dari server Ardhosting dapat capai 6x lipat bisa lebih cepat dari SSD. Hal tersebut sama dengan 30x lipat bisa lebih cepat dibandingkan HDD biasa.

Mepertimbangkan Modal dan Harga

Anda tak perlu cemas bila belum mempunyai modal tetapi ingin mengawali bisnis web hosting. Anda bisa mencari mitra reseller hosting yang membebaskan Anda dari semua biaya.

Untuk nilai jual website, Anda dapat tawarkan harga yang terjangkau untuk para klien. Harga yang terjangkau itu dapat diraih bila Anda bisa memilih mitra hosting yang memberi harga lebih rendah dari harga pasar.

Membuat Branding Usaha

Branding usaha perlu jadi perhatian untuk memberikan keyakinan kepada para klien. Klien semakin lebih percaya ke para penyuplai layanan hosting yang memiliki logo, penghitungan pemesanan (billing order), hingga klien area tersendiri.

Klien akan berprasangka buruk jika Anda sebagai penyedia web hosting tetapi memakai logo dari penyedia hosting yang lain. Anda harus membantu branding Anda sendiri secara baik. Dengan demikian, klien semakin lebih yakin untuk memakai jasa Anda.

Nah, itu tadi panduan lengkap untuk para pemula yang ingin menjalankan bisnis di bidang web hosting.